Minggu, 08 Desember 2013


 


Public Class Form1

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        k_barang.Items.Add("TS001")
        k_barang.Items.Add("TS002")
        k_barang.Items.Add("VG001")
        k_barang.Items.Add("VG002")
        BuatTabel()
    End Sub
    Sub BuatTabel()
        LV.Columns.Add(" Nama Pembeli", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Kode barang", 100, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Merek", 100, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Harga", 100, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Merek", 100, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Jumlah Beli", 100, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Total Harga", 100, HorizontalAlignment.Left)

        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        LV.FullRowSelect = True
    End Sub

    Sub IsiTabel()
        Dim Lst As New ListViewItem
        Lst.Text = nama.Text
        Lst.SubItems.Add(k_barang.Text)
        Lst.SubItems.Add(merek.Text)
        Lst.SubItems.Add(Harga.Text)
        Lst.SubItems.Add(jlh.Text)
        Lst.SubItems.Add(total.Text)
        LV.Items.Add(Lst)

    End Sub

   
   

    Private Sub btnsimpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnsimpan.Click
        IsiTabel()
       

    End Sub

    Private Sub Btnhapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhapus.Click
        LV.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub Btnhapusdata_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhapusdata.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))

    End Sub


    Private Sub k_barang_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles k_barang.SelectedIndexChanged
        Dim x As String
        x = Strings.Left(k_barang.Text, 2)
        Select Case x
            Case "TS"
                merek.Text = "Toshiba"
            Case "VG"
                merek.Text = "V-Gen"

        End Select
        x = Strings.Right(k_barang.Text, 3)
        Select Case x
            Case "001"
                nama.Text = "Falshdisk 4 GB"
            Case "002"
                nama.Text = "Falshdisk 1 GB"
        End Select
        x = Strings.Mid(k_barang.Text, 2, 4)
        Select Case x
            Case "S001"
                Harga.Text = 105000
            Case "S002"
                Harga.Text = 75000
            Case "G001"
                Harga.Text = 90000
            Case "v002"
                Harga.Text = 60000
        End Select

    End Sub

    Private Sub jlh_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles jlh.KeyPress
        If Asc(e.KeyChar) Then
            total.Text = Val(jlh.Text) * Val(Harga.Text)
        End If
    End Sub
End Class
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar